Realisasi Investasi Kota Tangerang Terus Meningkat

FTNews— Kota Tangerang semakin menarik bagi para investor. Terbukti dari terus meningkatnya capaian investasi. Tak mengherankan karena Kota Tangerang menyediakan banyak fasilitas yang memudahkan investasi berkembang. Daya tarik lainnya adalah letak Kota Tangerang yang dekat dengan Bandara Internasional Seokarno Hatta.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Sugihharto Achmad Bagdja mengungkapkan, dalam laporan DPMPTSP Kota Tangerang, capaian investasi Kota Tangerang dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal tersebut terlihat di catatan lima tahun terakhir.

Terinci, tahun 2019 dengan target Rp7,13 triliun tercapai Rp7,97 triliun dengan Rp4,93 pada Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Rp3,04 triliun pada Penanaman Modal Asing (PMA).

Tahun 2020, dari target investasi Rp7,49 triliun tercapai Rp8,35 triliun dengan Rp5,45 triliun PMDN dan Rp2,9 triliun PMA. Tahun 2021, dari target Rp8,77 triliun tercapai Rp12,64 triliun dengan Rp8,81 triliun PMDN dan Rp3,83 triliun.

Tahun 2022, dari target investasi Rp13,05 triliun tercapai Rp13,05 triliun dengan Rp8,62 triliun PMDN dan Rp4,42 triliun PMA. Serta di tahun 2023, investasi Kota Tangerang kembali meningkat dari target Rp9,67 triliun tercapai Rp14,99 triliun dengan Rp7,97 triliun pada PMDN dan Rp7,01 triliun pada PMA.

“Kini, di tahun 2024 catatan investasi di Kota Tangerang juga sudah cukup baik. Karena, pada semester I tahun 2024 atau Januari-Juni capaian investasi di Kota Tangerang sudah mencapai Rp8,6 triliun dari target RPJMD sebesar Rp14,39 triliun atau 60,39 persen,” ungkap Suggiharto, Kamis (26/9/24), dilansir tangerangkota.go.id

“Capaian ini terdiri dari Rp3,77 triliun pada PMDN atau 43 persen, dan Rp4,92 triliun atau 57 persen pada PMA. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Tangerang memiliki daya tarik bagi investor untuk berinvestasi,” sambungnya.

BACA JUGA:   Pemkot Tangerang Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

Pihaknya optimis, realisasi investasi akan terus menggeliat di Kota Tangerang. Beberapa hal yang mendorong investasi Kota Tangerang meningkat, yakni Pemkot Tangerang melakukan pengawasan dan pembinaan terkait pelaporan untuk menciptakan data real lapangan.

Kedua, terus melakukan promosi investasi dengan berbagai kanal, ditambah dengan berbagai event atau agenda Kota Tangerang yang begitu banyak setiap tahunnya. Seperti festival dan event olahraga hingga Tingkat internasional.

“Pemkot Tangerang juga terus memberikan kemudahan dalam berinvestasi yang sudah berlandaskan Perda. Terakhir ialah kemudahan pelayanan perizinan yang terus ditingkatkan, sehingga investor merasa nyaman dan terlayani dalam berinvestasi di Kota Tangerang,” katanya.***

Artikel Terkait

Yang belum Bayar Pajak, Ayo Manfaatkan Program Pemutihan Denda PKB dan BBNKB

FTNews, Serang---  Pemerintah Provinsi Banten menggelar program Pemutihan Pajak...

Pengelolaan Bibit Benih Lobster Ilegal Terungkap, Selamatkan Kerugian Negara Rp32,8 Miliar

FTNews, Banten--- Pengelolaan benih lobster illegal di Kampung Rempong,...

Jambore Kebencanaan Banten, Melatih Ketangguhan Saat Bencana Terjadi

FTNews, Serang--- Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan setiap...

Satgas Impor Kemendag Amankan Ribuan Karpet dan Permadani Turki Senilai Rp10 Milyar

FTNews, Kota Tangerang--- Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui tim Satuan...

Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Anak 5 Tahun di Cilegon

FTNews, Cilegon--- Kapolres Cilegon, AKBP Kemas Indra Natanegara, menyatakan...