Liverpool Geser Man City dari Puncak Klasemen, Arne Slot: Kesabaran adalah Kunci

FT News – Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Sabtu (28/9/2024) malam.

Si Merah meraup 3 poin usai menang dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membawa Liverpool ke pucuk klasemen dengan raihan poin 15 poin, dan menggeser Manchester City ke urutan kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool tampak kesulitan menghadapi Wolves yang bermain di hadapan pendukungnya.

Pelatih Liverpool Arne Slot, mengungkap kunci kemenangan anak asuhnya melawan Wolves, hingga berhasil memetik 3 poin. Ia mengatakan kesabaran adalah kunci.

“Yang menonjol bagi saya adalah kesabaran yang kami miliki,” ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Liverpool.

Arne mengatakan telah membicarakan hal ini beberapa kali bahwa terkadang timnya harus lebih bersabar saat menghadapi tim yang memiliki pertahanan rendah.

“Kami bersabar, terus mengedarkan bola dan menunggu momen yang tepat untuk memasukkan bola,” katanya.

Pemain Liverpool Konate, melakukan selebrasi usai mencetak gol. Ari FT News

“Itu adalah gol yang bagus, tetapi setelah 15 hingga 20 menit pertama, secara umum kami jauh lebih sabar dan kami mengendalikan permainan jauh lebih baik daripada di 15 menit pertama dan 15 menit terakhir,” sambungnya.

Arne Slot Puji Wolves

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Belanda ini juga memuji penampilan lawannya Wolves.

“Mereka (Wolves)sama sekali tidak pantas berada di urutan terakhir karena mereka memiliki jadwal pertandingan yang sangat sulit dan saya telah melihat banyak pertandingan mereka,” katanya.

“Mereka layak mendapatkan lebih. Anda dapat memperdebatkan hal tersebut hari ini, karena kami tidak bermain jauh lebih baik,” tambahnya.

Para pemain Wolverhampton merayakan kemenangan atas MU. (foto: twitter/@wolves)

Jadi, kata Arne, jika Wolves terus bermain apik seperti menghadapi Liverpool, maka tim tersebut dapat keluar dari zona degradasi.

“Dan kami masih harus membuktikannya saat menghadapi Arsenal, Newcastle, Chelsea, Aston Villa. Jika kami bisa dan masih berada di atas sana dengan pertandingan Liga Champions juga termasuk,” tukasnya.

BACA JUGA:   Kritik Keras PSSI Sulteng Atas Bobroknya Kepemimpinan Wasit Eko Agus: Sangat Merusak!

Pertandingan pekan ke-6, Liga Premier Inggris mempertemukan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool di Stadion Molineux, Sabtu (28/9/2024) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Si Merah berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat Liverpool meringsek naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Jalannya pertandingan Wolverhampton vs Liverpool berjalan dengan ketat. Anak asuhan Arne Slot, mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah.

Sejak wasit meniup peluit awal pertandingan, tim berjuluk Serigala sudah tampil dominan dengan menguasai penguasaan bola.

Penampilan anak asuhan Gary O’Neil yang menguasai bola di sepanjang babak pertama, terus menekan tim tamu.

Meski demikian, Liverpool yang bermain dengan tenang, berhasil keluar dari tekanan Wolverhampton. Sebelum turun minum babak pertama, Si Merah membuat kejutan.

Diogo Jota menentukan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur 4-3 di Stadion Anfield, Minggu (30/4) malam WIB. (Foto: Twitter/@lfc)

Pada menit ke-46, Konate yang menerima umpan crossing dari Diogo Jota, berhasil mengkonversikannya menjadi gol lewat sundulannya. Skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Wolverhampton meningkatkan intensitas permainan dengan terus menyerang Liverpool.

Hasilnya, pada menit ke-57, R. Ait Nouri membobol gawang Alisson Becker, setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Skor imbang menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini tak berlangsung lama, selang dua menit kemudian, Virgil Van Dijk dan timnya kembali unggul.

Pada menit ke-60, Mohamed Salah mencetak gol lewat tendangan penalti. Skor 2-1 buat keunggulan The Reds.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah untuk kemenangan tim tamu yakni Liverpool dengan hasil tipis 2-1 melawan Wolverhampton.

Artikel Terkait