Rido Hadir dalam Pelantikan DPRD Jakarta, Suswono Beri Jawaban Santai

FTNews – Pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) hadir dalam pelantikan ketua dan anggota DPRD Jakarta, Jumat (4/10).

Diketahui, ketua DPRD Jakarta periode 2024-2029 adalah kader PKS, Khoirudin.

Dalam pelantikan itu, hanya pasangan Rido yang hadir. Sementara, Pramono Anung-Rano Karno dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana tidak hadir.

Calon wakil gubernur Jakarta Suswono di Jakarta. Foto: Istimewa

Menanggapi hal ini, calon wakil gubernur Suswono mengungkapkan bahwa dirinya dan Ridwan Kamil hadir sebagai undangan.

“Kami sejak awal sejak ada undangan mensetting supaya memanfaatkan untuk bisa hadirlah,” jelas Politikus PKS itu kepada wartawan.

“Ya itu kan hak mereka (kalau tidak hadir), kan mungkin lagi sibuk atau apa ya,” imbuhnya.

Dalam pelantikan itu, juga hadir banyak kader PKS. Menanggapi hal ini, Suswono beralasan PKS adalah partai pemenang di Jakarta.

Pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono dalam acara Dialog Para Cagub & Cawagub DKI 2024-2029 bersama Forum Purna Pejabat Pemda DKI Jakarta di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Kamis (26/9). FTNews/Muhamad Nur Alfiyan

“Iya karena PKS pemenang di DKI. Ya kan aturannya sudah mengikat bahwa ketua dprd adalah pemenang pileg kan. Jadi kebanyakan dr PKS. wajarlah kalau dari PKS dari DPP banyak yang hadir ya mendukung lah supaya bekerja lebih baik,” jelasnya.

Diketahui dalam Pemilihan Legislatif 2024 PKS mendapat 1.012.028 suara sah atau 18 kursi DPRD.

Maka dari itu, secara otomatis kursi ketua DPRD Jakarta dipegang oleh partai pemenang.

Artikel Terkait