Para Peserta Peparnas Puji Persiapan Tuan Rumah, Venue-Venue Sesuai Standar

FTNews, Solo— Sejumlah atlet paralimpiade melakukan latihan di salah satu arena pertandingan atau venue Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, yakni di Stadion Sriwedari, Surakarta, Sabtu (5/10/2024) sore.

Mereka tampak nyaman menikmati venue saat latihan. Para atlet yang berlatih, di antaranya dari cabang olahraga atletik seperti lari, lompat jauh, tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, balap kursi roda, dan lainnya.

“Kami dari kontingen Sulawesi Barat (Sulbar) sedang melakukan latihan terakhir kesiapan Peparnas XVII. Dalam melakukan latihan di Sriwedari ini, menurut kami dari Sulbar, Sriwedari sudah memenuhi standar,” kata pelatih cabor balap kursi roda asal kontingen Sulbar, Irwan R, saat dijumpai di lokasi, dilansir Diskominfo Jateng

Selama memantau atletnya latihan, Irwan menilai, venue yang ada di event Peparnas sudah sangat nyaman untuk atlet. Terlihat, atletnya Saparudin empat kali melakukan putaran lapangan.

“Sejauh ini atlet nyaman dalam melakukan lathan sore ini,” ujarnya.

Menurut Irwan, panitia juga terlihat maksimal dalam melakukan persiapan, sehingga pada hari pertandingan nanti, dia makin optimistis para atlet akan tampil baik dan maksimal.

“Semoga atlet kami bisa berbicara di Peparnas,” ujar Irwan.

Atlet balap kursi roda asal Sulbar, Saparudin mengaku nyaman dengan venue latihan. Lintasannya halus, sehingga membuat atlet nyaman dalam berlatih.

“Treknya halus. Lebih nyaman di sini daripada tempat latihan biasa di sana (Sulbar),” ungkap remaja 15 tahun ini.

Atlet atletik lari 100 meter asal Provinsi Bali, Mudra mengatakan, dia baru saja latihan lari di venue Sriwedari bersama tandemnya, Bagus. Hal itu dilakukan untuk adaptasi lapangan.

“Menurut saya, sudah sangat memuaskan lapangannya,” kata Mudra.

Meski diakui, faktor cuaca di Solo yang panas sempat membuatnya terkendala, namun ia yakin, lambat laun mereka akan bisa menyesuaikan diri.

BACA JUGA:   Liga Inggris: City Pesta Gol, Arsenal Masih Sempurna

Sebagai informasi, venue pertandingan Peparnas XVII 2024 berada di Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, dan Karanganyar. Dari laman Peparnas mencatat, total ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Peparnas XVII Solo 2024, yakni para panahan, para atletik, para bulu tangkis, boccia, para catur, para balap sepeda, sepak bola CP (Cerebral Palsy), para tenis meja.

Lalu ada judo tunanetra, para angkat berat, para menembak, para renang, para taekwondo, voli duduk, tenpin bowling, anggar kursi roda dan tenis kursi roda. Dua cabor lain, para E-sport dan basket kursi roda berstatus ekshibisi.***

Artikel Terkait

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...

Beraksi di Konser Musik NDX AKA, 5 Anggota Sindikat Copet Lintas Provinsi Ditangkap

FTNews, Sragen--- Sindikat copet lintas provinsi yang beraksi saat...

Kontingen 35 Daerah Berpartisipasi pada Peparnas XVII Solo Raya

FTNews, Solo--- Sebanyak 4.386 atlet dan ofisial telah tiba...

Luar Biasa! Tiket Pembukaan Peparnas XVII Solo Raya 2024 Ludes!

FTNews, Solo--- Tiket opening ceremony Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional...