Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta— Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra ketat pada acara open ceremony Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII tahun 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (06/10/2024) malam.

Kehadiran Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada acara itu menjadi salah satu alasan ketatnya pengamanan. Kapolresta Surakarta cek langsung kesiapan di Stadion Manahan Solo dalam rangka untuk memastikan open ceremony Peparnas berjalan aman dan lancar.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan, pihak Polresta Surakarta akan menyiapkan tiga ring penjagaan untuk mengawal open ceremony Peparnas XVII. Ring pertama di dalam Stadion Manahan, ring kedua di area parkir Stadion Manahan dan ring ketiga pagar luar sepanjang Stadion Manahan. Ada ribuan aparat gabungan disiagakan di lokasi.

“Dalam rangka untuk mengamankan open ceremony Peparnas XVII tersebut, kami akan menyiapkan ribuan personel yang terdiri dari gabungan Polri maupun TNI termasuk dengan kolaborasi Pemerintah Kota Surakarta,” ucap Kombes Iwan. dikutip dari keterangan Polrestabes Surakarta.

Selain tiga ring tersebut, kepolisian juga akan menerjunkan lima tim gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Kota Surakarta yang akan memonitor keamanan dan ketertiban masyarakat. Juga, kelancaran lalu lintas baik sebelum, saat, maupun setelah acara.

Bagi tamu undangan yang akan masuk ke Stadion Manahan juga akan menjalani pengecekan ketat, baik tamu hingga barang bawaan diperiksa oleh petugas di pintu masuk. Petugas pemeriksa ini juga gabungan dari Polri, TNI, dan Paspampres.

“Kemudian yang kedua kami juga akan melakukan penggeledahan semua bawaan keseluruhan para tamu yang masuk ke Stadion Manahan terkait barang yang dilarang seperti korek api, flash, laser point, serta barang berbahaya lainnya,” pungkasnya.***

Artikel Terkait

Para Peserta Peparnas Puji Persiapan Tuan Rumah, Venue-Venue Sesuai Standar

FTNews, Solo--- Sejumlah atlet paralimpiade melakukan latihan di salah...

Beraksi di Konser Musik NDX AKA, 5 Anggota Sindikat Copet Lintas Provinsi Ditangkap

FTNews, Sragen--- Sindikat copet lintas provinsi yang beraksi saat...

Kontingen 35 Daerah Berpartisipasi pada Peparnas XVII Solo Raya

FTNews, Solo--- Sebanyak 4.386 atlet dan ofisial telah tiba...

Luar Biasa! Tiket Pembukaan Peparnas XVII Solo Raya 2024 Ludes!

FTNews, Solo--- Tiket opening ceremony Pekan Olahraga Paralimpiade Nasional...