Ada Presiden Jokowi dan God Bless di Pembukaan Peparnas XVII Solo 2024 Malam Ini

FTNews, Solo– Opening Ceremony Peparnas XVII Solo 2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, sebentar malam dipastikan akan meriah. Selain dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo juga dimeriahkan oleh penampilan artis ternama seperti God Bless hingga Yeni Inka.

Hal itu disampaikan Ketua Sub Bidang Ceremony Pengurus Besar (PB) Peparnas 2024, Hasbi Ashshiddiqi, seraya menjelaskan bahwa persiapan untuk acara pembukaan tersebut sudah matang. Acara akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB, baik secara off air maupun on air.

“Kita akan membuka gerbang mulai pukul 15.00 untuk audiens dengan tiket reguler, sementara tamu undangan VIP akan mulai hadir sekitar pukul 16.00. Acara off air berlangsung hingga menjelang Maghrib, dan siaran on air akan dimulai pukul 19.00 WIB,” ujar Hasbi dalam konferensi pers Peparnas XVII Solo 2024 pada Minggu (6/10/2024), dilansir InfoPublik

Rangkaian Acara yang Spektakuler

Acara on air akan dibuka dengan video hitung mundur yang menandai kehadiran Presiden Jokowi di royal box. Setelah itu, Presiden akan memberikan pidato pembukaan resmi Peparnas 2024.

Menurut Hasbi, upacara pembukaan ini akan menampilkan video pariwisata Solo, diikuti oleh presentasi teknologi Artificial Intelligence (AI), dan dilanjutkan dengan penampilan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para penonton juga akan dihibur oleh musisi disabilitas dan penari daerah.

“Penampilan spesial dari Rinaldo, seorang penyandang disabilitas, akan memukau penonton dengan drum solo selama satu menit, diikuti oleh pertunjukan gitar solo medley. Kemudian Trias akan menyanyikan lagu Aceh, disusul dengan versi rock dari Indonesia Pusaka,” tambah Hasbi.

Penampilan Musik Legendaris

Selain pertunjukan musik, acara ini juga akan dimeriahkan oleh defile atlet dari 35 provinsi di Indonesia, dengan setiap provinsi diwakili oleh 25 atlet. Khusus untuk Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah, akan menampilkan 55 atlet. Setelah defile, bendera NPC dan Peparnas akan dikibarkan, dilanjutkan dengan janji wasit dan atlet.

BACA JUGA:   Zakat Fitrah BAZNAS Kota Tangerang Tembus Rp8,7 Miliar

Penampilan puncak dalam acara itu akan ditutup dengan aksi panggung grup musik legendaris God Bless, di mana vokalisnya, Ahmad Albar, akan membawakan lagu “Rumah Kita”. Acara juga akan diakhiri dengan penampilan spesial dari Yeni Inka.***

Artikel Terkait

Jokowi Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

FT News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi...

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...

Para Peserta Peparnas Puji Persiapan Tuan Rumah, Venue-Venue Sesuai Standar

FTNews, Solo--- Sejumlah atlet paralimpiade melakukan latihan di salah...

Beraksi di Konser Musik NDX AKA, 5 Anggota Sindikat Copet Lintas Provinsi Ditangkap

FTNews, Sragen--- Sindikat copet lintas provinsi yang beraksi saat...

Kontingen 35 Daerah Berpartisipasi pada Peparnas XVII Solo Raya

FTNews, Solo--- Sebanyak 4.386 atlet dan ofisial telah tiba...