Sebelumnya Banyak Latihan Pantun, Ridwan Kamil Siap Hadapi Debat Pertama 

FTNews – Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) siap tampil dalam debat pertama dalam Pemilihan Gubernur Jakarta 2024.

Debat diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10) pukul 19.00 WIB.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia telah berlatih dan mempelajari hal-hal yang terkait dengan tema debat. Adapun tema debat perdana ini adalah Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global.

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10). Foto: Tim Komunikasi RK

“Persiapannya mantap. Sudah siap, Insya Allah, sudah latihan dan belajar,” kata Ridwan Kamil di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Politikus Golkar ini juga meminta doa kepada warga Jakarta agar penyampaian lancar dalam menjawba pertanyaan.

“Minta doanya, mudah-mudahan lisan dan pikiran dimudahkan. Salah satunya ditemani istri tercinta, baterainya pol 100 persen,” ujar Ridwan Kamil.

“Pasti debatnya berbeda (dibandingkan sebelumnya) karena topik bahasannya kan nggak sama ya. Lawannya juga orang-orang pintar semua, mantan menteri, mantan jenderal. Aman, ini akan menjadi perdebatan yang sengit, tapi Insya Allah,” tambahnya.

Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil bersama istrinya, Atalia Praratya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10). Foto: Tim Komunikasi RK

Sebelumnya, mantan gubernur Jawa Barat ini mengungkapkan dirinya banyak latihan pantun dalam menghadapi debat pertama.

“Kami lagi latihan banyak berpantun salah satunya biar debatnya ga terlalu tegang,” jelasnya kepada wartawan di DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Selain itu, pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) juga berlatih public speaking agar semua gagasan bisa tersampaikan dengan waktu yang singkat.

“Tantangan debat itu kan, ingin idenya banyak disampaikan tapi waktunya pendek,” ucapnya.

Adapun debat pertama ini mengusung tema Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global.

Artikel Terkait