Ridwan Kamil Punya Visi Mengurangi Ketimpangan antara Perempuan dan Pria dalam Pekerjaan 

FTNews – Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil menjawab pertanyaan ketimpangan antara angkatan kerja di Jakarta.

Politikus Golkar itu berkomitmen membuat Jakarta lebih adil untuk semua warga.

“Kuncinya Jakarta di masa depan harus berkeadilan tujuan negara hanya dua adil dan makmur Maka sebagai gubernur kalau nanti warga masih merasa tidak adil silahkan laporkan” tegas mantan Gubernur Jawa Barat itu dalam debat pertama dalam penyampaiannya dalam debat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10).

Pasangan calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10). Tanggapan Layar

Rido juga berkomitmen untuk menyelenggarakan sekolah gratis baik negeri maupun swasta.

“Kita ada program bersama DPRD yang sudah melakukan inisiatif kita dukung sekolah gratis tidak hanya di negeri tapi juga swasta swasta yang ditunjuk,” tambahnya.

Khusus untuk perempuan, Rido berkomitmen membuat sekolah bagi ibu-ibu agar mempersempit kesenjangan.

“Buat emak-emak buat ibu-ibu nanti sekolahnya di balai RW kurikulumnya tentang ekonomi keluarga keharmonisan keluarga dan lain sebagainya,” ucapnya.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil bersilaturahmi ke rumah Haji Oding, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (1/10). FTNews/Muhamad Nur Alfiyan

Rido juga akan memberikan kredit kelompok bagi perempuan agar bisa menjadi enterpreneur.

Bagi Rido, kemudahan akses bagi pendidikan dan kemudahan dalam usaha menjadi jawaban untuk mempersempit ketimpangan antara perempuan dan laki-laki.

Artikel Terkait