Rumah Alien di Bulan Ternyata Hanya Batu

Forumterkininews.id, London – Menjelang akhir tahun lalu, banyak orang di internet dibuat heboh dengan beberapa foto yang diambil di permukaan bulan. Foto yang diambil penjelajah Yutu-2 China menunjukkan semacam tempat tinggal di permukaan bulan yang sunyi.

“Objek ini menembus liku-liku cakrawala, seperti ‘gubuk misterius’ yang muncul dari udara tipis,” lapor media pemerintah China, dikutip Metro.co.uk, Selasa (11/1).

“Sekarang, kami memiliki beberapa gambar ‘gubuk’ yang lebih jelas. Mereka menunjukkan bahwa itu hanyalah batu besar selama ini,” tandas pernyataan itu.

Berkat kombinasi perspektif, cahaya, dan bayangan, benda itu tampak seperti objek yang lebih besar di cakrawala pada bulan Desember. Tetapi sekarang ilusi itu hancur. Batu itu diberi nama ‘Kelinci Giok’ setelah salah satu ilmuwan mengira itu tampak seperti kelinci dengan batu-batu kecil di depannya menyerupai wortel.

Penjelajah Yutu-2 China telah ditempatkan di bulan selama tiga tahun terakhir. Selama itu, mereka melakukan perjalanan lebih dari 1.000 m (3.200 kaki) dan menggunakan radar penembus tanah untuk menjelajahi Bulan.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...