Empat Orang Termasuk Bayi Mati Beku di Perbatasan AS- Kanada

Forumterkininews.id, Washington – Pihak berwenang Kanada menemukan mayat empat orang termasuk seorang bayi. Empat orang ini sepertinya tewas membeku dalam badai salju beberapa meter dari perbatasan AS, Kamis (20/1).

Mayat dua orang dewasa dan seorang bayi ditemukan sekitar 12m dari perbatasan AS sekitar 10km dari kota Emerson di provinsi Manitoba tengah. Sementara mayat orang keempat yang tampaknya remaja laki-laki ditemukan beberapa saat kemudian.

“Penyelidikan awal, tampaknya mereka meninggal karena kedinginan,” kata Royal Canadian Mounted Police dalam sebuah pernyataan, dikutip CNA.

Penemuan mayat ini bermula ketika agen perbatasan pihak AS menahan sekelompok orang yang menyeberang dan membawa barang-barang bayi. Namun anehnya tidak ada bayi yang ikut menyeberang. Atas temuan ini agen AS melakukan pencarian di kedua sisi perbatasan.

Departemen Kehakiman AS mengatakan, mereka telah menangkap seorang pria di sepanjang rute yang sama. Pria tersebut dituduh melakukan penyelundupan manusia. Penduduk asli Florida berusia 47 tahun itu ditemukan saat mengendarai sebuah van dengan dua warga negara India yang tidak memiliki dokumen.

Kewarganegaraan para korban tidak disebutkan, meskipun Departemen Kehakiman AS mengatakan mereka sementara diidentifikasi sebagai anggota terpisah dari kelompok yang sama yang ditangkap.

“Korban-korban ini tidak hanya menghadapi cuaca dingin, tetapi juga ladang tak berujung, salju besar, dan kegelapan total,” tambah pernyataan itu.

Polisi juga menggunakan mobil salju dan kendaraan segala medan lainnya untuk menggeledah daerah tersebut.

Artikel Terkait