Kementerian LHK Enggan Buka Data Pelepasan Hutan, Fraksi PKS Walkout

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota Komisi IV DPR Fraksi PKS Johan Rosihan Walkout dari ruang rapat Komisi IV DPR RI. Aksi ini dilakukan karena menganggap tidak sesuai dengan rapat kerja sebelumnya dengan Kementrian Lingkungan Hidup.

Dikatakan Politisi PKS, kesimpulan rapat sebelumnya disepakati, pihak LHK memberikan data pelepasan kawasan hutan 2.000 hektar paling lambat dua minggu.

“Tetapi, Menteri LHK belum memberikan data tentang pelepasan hutan yang dimaksud dengan alasan dia tidak tahu kesimpulan rapat tersebut. Namun terlihat lucu di sela rapat kerja dengan komisi IV DPR ternyata dia menyerahkan data hanya 700 hektare,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Forumterkininews.id, Jakarta Rabu (26/1)

Ia menjelaskan Fraksi PKS memilih walkout dari rapat kerja bersama Menteri LHK karena selain menghormati keputusan rapat dan marwah lembaga. Pihaknya berpendapat tidak ada gunanya berapa anggaran yang dihabiskan tetapi mengabaikan ribuan ribu hektare hutan negara ini hilang. Apalagi jika hanya untuk kepentingan segelintir orang.

“Fraksi PKS ingin kita semua memiliki semangat  dan komitmen yang sama dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Kami berpegang pada amanat UUD 1945 Pasal 33 bahwa Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,” tandasnya

 

Artikel Terkait