Terpapar Covid, Presiden Filipina Langsung Isoman

Forumterkininews.id, Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengasingkan diri setelah akhir pekan lalu terpapar Covid-19. Tidak sendirian, Duterte terpapar bersama anggota staf rumah tangganya. Tetapi Duterte dilaporkan telah dua kali dites dengan hasil negatif setelah terpapar.Sekretaris Kabinet Karlo Nograles mengatakan, pemimpin berusia 76 tahun itu terus bekerja selama menjalani karantina. Bahkan Dutertet tetap berkomunikasi dengan anggota Kabinetnya untuk mengatasi masalah mendesak dan kekhawatiran terkait pandemi. Duterte sejauh ini telah divaksinasi secara lengkap dan menerima suntikan booster bulan lalu.

Nograles membenarkan laporan media sosial bahwa Duterte pergi ke Pusat Medis Kardinal Santos di pinggiran distrik San Juan di wilayah ibu kota tetapi mengatakan kunjungan itu untuk pemeriksaan medis rutin saja. Dia tidak mengatakan kapan Duterte pergi ke rumah sakit atau memberikan rincian lainnya.

Duterte, yang masa jabatan enam tahunnya akan berakhir pada Juni tahun ini mengaku memiliki berbagai penyakit kesehatan. Termasuk migrain berulang, sebagai akibat dari kecelakaan sepeda motor dan minuman keras di masa lalu.

Namun dia mengatakan masalah kesehatannya yang paling serius adalah kerongkongan Barrett, suatu kondisi yang diduga disebabkan asam lambung yang mengalir ke kerongkongan.

Konstitusi Filipina mengharuskan presiden untuk secara terbuka mengungkapkan penyakit serius apa pun yang diderita. Dan Duterte telah merilis buletin medis tentang kesehatannya di masa lalu dengan mengatakan dia tidak memiliki masalah medis yang serius.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...