Kelakuan Opung Luhut, Terima Telepon Saat Presiden Pidato

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerima telepon saat Presiden RI Joko Widodo memberi sambutan peresmian Kawasan  Pelabuhan Ajibat, Kabupaten Toba,Sumatera Utara.

Juru bicara (Jubir) Menko Marves, Jodi Mahardi menyebut kala itu Luhut tengah menerima laporan dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin. Adapun isi pembicaraan tersebut soal lonjakan kasus Covid-19. Jodi mengatakan, kalau Budi melaporkan kepada Luhut soal evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurutnya, laporan seperti itu harus disampaikan cepat supaya bisa diteruskan ke Presiden Joko Widodo.

“Hal tersebut harus untuk segera dilaporkan ke Presiden. Agar bisa diambil langkah mitigasi yang cepat,” ungkap Jodi saat dihubungi wartawan, Senin (7/2).

Laporan Menkes Budi itu dikatakan Jodi bertepatan dengan Luhut dan Jokowi yang sedang dalam satu acara. Menurutnya, hal tersebut lazim terjadi karena termasuk sebagai manajamen krisis.

“Hal ini penting dilakukan sebagai bagian langkah crisis management penanganan pandemi yang harus dilakukan dengan cepat dan terukur.”

Luhut Teleponan Saat Jokowi Pidato

Sebuah video menampilkan Luhut Binsar Pandjaitan menerima telepon saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pidato sambutan, viral di media sosial Twitter. Dalam video itu, Luhut berdiri di belakang Jokowi.

Dalam video yang diunggah salah satu warganet di Twitter, Presiden Jokowi sedang berdiri di depan pengeras suara sambil membacakan sambutan.

Sementara itu Presiden Jokowi didampingi Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Toba Poltak Sitorus, dan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Namun, dalam video yang juga diunggah oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, terlihat Luhut menelpon di kala Jokowi memberikan sambutan. Sementara itu, nampak menteri lain mendengarkan sambutan Presiden Jokowi.

Artikel Terkait