Terungkap Korban Mobil Terbakar di Senen adalah Anggota Polisi Anak Gubenur Kaltara

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi berhasil mengidentifikasi satu dari dua korban kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry B1102NBY di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) pukul 00.30 WIB kemarin. Korban adalah anggota polisi bernama AKP Novandi Arya Kharizma, putra dari Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Metro Jaya, Kombes Didiet Setiobudi mengatakan pihaknya menerima dua jenazah dalam kondisi hangus terbakar. Dari tim Disaster Victim Identification (DVI), mendapatkan data-data dari korban melalui data post mortem yang ada di tubuh jenazah seperti sidik jari dan DNA. Didiet menerangkan untuk menegakkan diagnosa, pihaknya mengumpulkan data odontogram yang memuat data susunan gigi seseorang.

“Alhamdulilah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data-data odongramnya,” kata Didiet dalam konferensi pers, Selasa (8/2) malam.

“Seorang yang kita memiliki data-data odontogram dan kita dapat memastikan dari data odontograma kami bekerjasama dengan Polda Kaltim untuk mendapatkan data-data gigi geliginya. Ini data odontogram yang dapat kami bisa kasih lihat ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma usia 31 tahun,” bebernya.

Sementara Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan korban atas nama Novandi Arya Kharizma adalah anggota Polda Kalimantan Timur. Sambodo juga membenarkan bahwa korban merupakan anak dari Gubernur Kaltara. “Dapat kami sampaikan bahwa betul korban adalah putera beliau dan tadi sore pukul 16.30 sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ucapnya.

Artikel Terkait