Kader PSI Fatimah Pengemudi Camry yang Terbakar

Forumterkininews.id, Jakarta- Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Fatimah Az Zahra merupakan pengemudi Toyota Camry yang menyebabkan dirinya serta AKP Noviandi Arya Kharisma tewas dalam kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat, Senin (9/2/2022) pukul 00.30 WIB.

Hal itu terungkap setelah pihak Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, melakukan gelar perkara. “Pertama adalah penyidik berkeyakinan bahwa pengemudi sedan Camry B 1102 NDY adalah saudari F,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo dalam konferensi pers di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (9/2/2022) malam.

Sambodo menerangkan keyakinan penyidik berdasarkan alat bukti antara lain hasil visum et repertum pada korban Noviandi yang menyatakan terjadi patah tulang pada paha kiri. Hal itu sesuai dengan bukti kendaraan setelah mengalami kecelakaan mengakibatkan dashboard mobil menjepit kursi sebelah kiri.

“Bisa terlihat ini adalah akibat kecelakaan tersebut menghantam separator kemudian bempernya terdorong ke belakang, kemudian itu menjepit kursi sebelah kiri inilah penumpang laki-laki tersebut mengalami patah kaki. Jadi ini dashboard ini menjepit kaki sebelah kiri,” terang Sambodo.

Selain dari hasil pemeriksaan visum korban dan kendaraan, juga dari keterangan para saksi di tempat kejadian perkara (TKP). Selain dua warga dan satu anggota polisi, juga petugas pemadam kebakaran yang menunjukkan bahwa korban laki-laki di sebelah kiri. Sementara Fatimah di kursi pengemudi.

“Barang-barang milik wanita antara lai tas wanita, sepatu wanita, dan lipstik merah semuanya berada di sisi kanan depan, di sisi pengemudi,” tambahnya.

Artikel Terkait