Pangeran Charles Inggris Positif Covid untuk Kedua Kalinya

Forumterkininews.id, London – Pangeran Charles Inggris kembali dilaporkan positif Covid-19 pada Kamis (10/2). Namun istana mengatakan ia tidak menunjukkan gejala apa pun.

“Pagi ini Pangeran Wales dinyatakan positif Covid-19 dan sekarang mulai melakukan isolasi mandiri,” kata kantornya, Clarence House, dalam sebuah pernyataan di Twitter dikutip Reuters, Jumat (11/2).

Tidak ada komentar langsung tentang kondisinya, tetapi sumber Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa dia baru-baru ini bertemu dengan ibunya.  Dan saat ini kondisi kesehatannya sedang dipantau.

Pada hari Rabu, Pangeran Charles terlihat menghadiri resepsi British Asian Trust. Di acara ini Pangeran Charles terlihat mengobrol dengan tamu lain termasuk Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak.

Menteri Kesehatan Sajid Javid dan Menteri Dalam Negeri Priti Patel. Charles, yang mengatakan pada bulan Desember bahwa dia dan istrinya Camilla telah menerima suntikan vaksin COVID-19, sebelumnya dinyatakan positif terkena virus pada Maret 2020.

Saat itu dia mengatakan dia “beruntung” hanya menderita gejala ringan. Dia menghabiskan tujuh hari dalam isolasi diri di rumahnya di Birkhall di Skotlandia sebelum melanjutkan tugasnya. Putra Charles, Pangeran William, juga tertular COVID-19 tak lama setelah ayahnya pada tahun 2020.

Artikel Terkait