Ramai-ramai, Negara Eropa Cabut Aturan Pembatasan Covid-19

Forumterkininews.id, Zurich – Memasuki gelombang kelima varian Covid Omicron, sejumlah negara di dunia tengah melaporkan lonjakan kasus yang mencapai rekor harian terbaru hingga menetapkan aturan ketat mengenai pembatasan Covid-19. Namun, hal itu tak berlaku di sejumlah negara Eropa yang justru mencabut aturan pembatasan Covid-nya.Melansir CNA, Kamis (17/2), Swiss akan mencabut hampir semua pembatasan pandemi virus corona mulai Rabu (16/2) malam. Pemerintah mengatakan, hanya aturan untuk memakai masker di transportasi umum dan saat mengunjungi fasilitas kesehatan akan tetap berlaku sementara setelah perubahan.

Menyusul Swiss, Austria juga akan mencabut sebagian besar pembatasan Covid-19 pada 5 Maret mendatang. Pencabutan termasuk menghapus waktu penutupan lebih awal tengah malam untuk bar dan restoran. Hingga  mengizinkan klub malam dibuka kembali.

Pemerintah Austria menyebut  langkah-langkah itu diambil dengan hati-hati di tengah infeksi baru setiap harinya yang didominasi oleh varian Omicron yang sangat menular.

Jerman, akan mulai membatalkan sebagian besar pembatasan virus corona pada 20 Maret mendatang. Mneurut Kanselir Olaf Scholz pada Rabu (16/2), pencabutan dilakukan karena tingkat infeksi yang menurun di negara itu.

“Setelah dua tahun kami pantas mendapatkan hal-hal yang lebih baik lagi dan sepertinya itu terjadi sekarang,” kata Scholz kepada wartawan.

Namun dia mendesak warga Jerman untuk tetap berhati-hati dan mengatakan mereka harus tetap memakai masker wajah. Ia juga mengingatkan kembali bahwa pandemi belum berakhir.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Aktivis Lingkungan Greta Thunberg Dukung Palestina dalam Demonstrasi di Stockholm

FT News - Aktivis lingkungan kondang asal Swedia, Greta Thunberg,...