Ini Kata Bareskrim Soal Indra Kenz Malah Ke Turki

Forumterkininews.id, Jakarta – Influencer Indra Kenz seharusnya dijadwalkan memenuhi panggilan sebagai saksi terlapor kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option di Bareskrim Polri, Jumat (18/2/2022) besok. Namun, pria yang dijuluki Crazy Rich Medan itu malah pergi ke Turki.

Menanggapi hal itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan pihaknya sudah memberikan kesempatan kepada terlapor untuk klarifikasi. Namun tidak digunakan sebaik-baiknya oleh Indra Kenz yang memilih ke luar negeri. Padahal dalam kasus ini penyidik sudah menemukan sebuah peristiwa tindak pidana.

“Setelah itu kita, ‘oh ternyata ada peristiwa pidana’, Anda undang IK (Indra Kenz), ‘boleh ga kamu klarifikasi?’. tapi dia usai kita beri undangan atau panggilan dia nggak datang, malah pergi ke luar negeri. Ya silakan saja, kita belum bisa cekal dia,” kata Whisnu kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

Menurutnya, dengan diberikan kesempatan untuk mengklarifikasi, malah memilih pergi ke keluar negeri, berarti yang bersangkutan mengakui kesalahan. “Kita kirim panggilan dulu ke dia baru dia buat surat loh. Sebelum dipangil dia belum buat surat,” ujarnya.

Selain itu dalam kasus ini, Polri melakukan penyelidikan dan penyidikan secara proposional yaitu berada di tengah antara terlapor dan pelapor. “Tidak bisa kita khusus pelapor saja, tidak. Kita buktinya bukti formil dan materiil,” pungkasnya.

Whisnu menegaskan bahwa dalam kasus ini pihaknya sangat hati-hati dalam proses penyelidikan yakni dengan melakukan pemeriksaan korban, saksi dan ahli.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...