Ferran Torres Cetak Gol, Barca Aman dari Ancaman Kekalahan

Forumterkininews.id, Barcelona – Tuan rumah Barcelona nyaris saja tumbang dari tamunya, Napoli. Barca dipaksa bermain imbang 1-1 dalam pertandingan pertama babak play off Europa League di Stadion Nou Camp, Jumat (18/2) dini hari WIB.

Untung ada Ferran Torres yang sukses melakukan eksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Gol itu menjadi penyelamat pasukan Xavi Hernandez dari ancaman kekalahan.

Sebelumnya Napoli memberikan kejutan buat Barcelona ketika Piotr Zielinski membawa keunggulan 1-0 pada menit ke-29.

Hasil seri ini membuat langkah Barcelona cukup berat karena pada pertandingan kedua mereka akan bermain di kandang Napoli.

Xavi sendiri menyadari bahwa timnya membutuhkan kemenangan untuk bisa lolos dari persaingan ini.

“Satu gol saja tidak cukup. Kami memerlukan kemenangan dengan bermain lebih efektif,” kata Xavi usai pertandingan, seperti dilansir dari laman resmi UEFA.com.

“Kami harus pergi ke Napoli dan menang. Pertandingan yang sama, hanya saja kami harus bisa mencetak gol saat ada kesempatan,” lanjut mantan bintang lapangan Barca ini.

Mengomentari gol Torres, Xavi  mengatakan, pemain itu sangat emosional karena pada akhirnya dia bisa menciptakan gol dari peluang-peluang yang didapat.

“Dia memiliki tuntutan pada dirinya sendiri. Saya tahu bahwa peluang akan mulai didapatkan dan saya akan menekankan ini padanya,” ujarnya.

 

Hasil Pertandingan Lainnya:

FC Porto vs Lazio 2-1

RB Leipzig vs Real Sociedad 2-2

Atalanta vs Olympiacos 2-1

Sevilla vs Dinamo Zagreb 3-1

Sheriff Tiraspol vs SC Braga 2-0

Borussia Dortmund vs Rangers 2-4

FC Zenit vs Real Betis 2-3

Artikel Terkait