Masih Bertaji, Hercules Ditunjuk jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Rosario de Marshall alias Hercules diangkat menjadi tenaga ahli di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, Perumda Pasar Jaya. Selain Hercules, M. Rifky alias Eki Pitung juga menjabat posisi yang sama. Keduanya telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

“Iya, iya benar (diangkat jadi tenaga ahli). Saya, (dan bersama) Hercules sudah mengikuti fit and proper test juga,” ujar Eki Pitung dikutip Antara, Senin (21/2).

Eki yang juga Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi mengatakan, dia dipanggil BP BUMD DKI Jakarta. Kemudian diusulkan menjadi tenaga ahli di Perumda Pasar Jaya sejak dua bulan lalu.

“Saya sebenarnya sudah dua bulan yang lalu. Terus terakhir menjelang keseriusan gitu di fit and proper test lagi sekali. Hanya sifatnya interview kalau sudah duduk bagaimana Pasar Jaya dan seterusnya, apa konsepnya yang begitu-begitu,” kata Eki Pitung.

Eki mengatakan terkait pengangkatan Hercules menjadi tenaga ahli, dia mendapatkan konfirmasi langsung dari Direktur Utama Perumda Pasar Jaya.

“Saya langsung konfirmasi ke dirut, ‘pak dirut emang Hercules diangkat juga,’ iya bang, gitu jawabnya, yang semuanya pakai fit and proper test sama juga kok bang.’ Ya udah saya pikir itu internal direksilah gitu,” kata Eki Pitung.

Pengabdian ke Pemerintah

Sementara, Eki diminta bergabung ke Perumda Pasar Jaya lantaran terdapat kekosongan jabatan di sana. Eki menekankan dirinya mengikuti prosedur dan mengirimkan berkas pada BP BUMD, setelah itu menjalani fit and proper test.

BP BUMD, kata Eki, pernah bertanya kepadanya mengenai kedekatan dengan perusahaan milik pemerintah Jakarta. Dia mengatakan pernah menjalin kerja sama dengan Perumda Pasar Jaya.

BACA JUGA:   Bey Machmudin Perintahkan Perbaikan Tanggul Jebol di Aliran Sungai Cikapundung: Harusnya Hari Ini Tuntas

Dia mengaku pernah bekerja sama sebagai Satgas Covid-19 Bamus Betawi hampir dua tahun. Menurutnya, kerja sama itu untuk ketahanan pangan orang Betawi.

“Ya, udah kalau gitu saya rekomendasi ke PD Pasar Jaya ya? Saya jawab ya terserah saya dimana aja saya bismillah saya bilang, sudah saya enggak milih-milih diantar BUMD, yang ada cuma kebetulan ditanya itu dan itu mungkin pertimbangan direksi,” ucap dia.

Artikel Terkait

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...