Wajah Bengkak, Haris Pratama Tetap Bersaksi untuk Terdakwa Ferdinan Hutahaen

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Umum DPP KNPI yang juga korban penganiayaan, Haris Pertama memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk menjadi saksi di sidang kasus cuitan ‘Allahmu lemah’ dengan terdakwa Ferdinand Hutahaean.

Menggunakan seragam KNPI, Haris datang dengan wajah bengkak dan diperban, Selasa (22/2). Haris datang bersama sejumlah rekannya dari KNPI yang juga bersaksi dalam sidang ini.

“Ya (datang sebagai saksi Ferdinand), harus, kalau kondisi yang penting saya sehat secara lahiriah ya. Saya masih sadar, saya masih tahu siapa Ferdinand, dan masih mengingat ya, yang penting itu,” kata Haris.

Haris mengatakan sejatinya dia dirawat di rumah sakit. Namun, dengan pertimbangan dokter mempersilakan dia untuk rawat jalan.

“Besok saya rontgen semua bagian kepala saya karena sampai tadi malam masih pening. Kemudian sempat sedikit muntah, karena yang diincar kepala belakang. Ini juga dari dokter forensik juga cukup besar ya lebar disini tadinya benjolan dihajar benda tumpul sama di wajah luka dalam dijahit dekat pipi dekat hidung juga sempat keluar darah karena dihajar,” papar Haris.

Dalam sidang ini, Ferdinand Hutahaean didakwa menyiarkan kebohongan dan menimbulkan keonaran serta menimbulkan kebencian berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan atau SARA. Perbuatan Ferdinand itu merujuk pada salah satu cuitannya di media sosial yang menyebutkan ‘Allahmu lemah’.

Artikel Terkait