Dihantam Banjir Bandang, Warga Australia Ditemukan Tewas dalam Mobil

Forumterkininews.id, Sydney – Sedikitnya 10 orang dilaporkan hilang dan seorang warga tewas saat banjir bandang melanda Australia timur, Rabu (23/2).
Melansir CNA, mayat pria berusia 60 tahun yang tenggelam itu ditemukan Rabu pagi di negara bagian Queensland. Diketahui, hujan deras turun di beberapa negara bagian dalam 24 jam terakhir, menyebabkan beberapa penutupan jalan dan kekacauan transportasi.
“Ini berpotensi menjadi peristiwa curah hujan yang signifikan untuk Queensland tenggara,” kata Perdana Menteri Annastacia Palaszczuk.
“Hujan deras secara lokal terjadi karena banyak daerah tangkapan air sekarang penuh. Ada peningkatan risiko banjir bandang yang berbahaya dan mengancam jiwa dalam beberapa hari mendatang,” tambahnya.
Media lokal mengutip Inspektur Distrik Polisi Sunshine Coast Craig Hawkins melaporkan 10 orang juga hilang. Saat ini layanan darurat telah menerima lebih dari seratus panggilan untuk bantuan dan kru penyelamat  telah dikirim untuk menyelamatkan puluhan warga yang terdampar.
Setelah beberapa tahun dilanda kekeringan dan kebakaran hutan yang memperburuk iklim, bagian timur Australia mengakhiri musim panas antipodean yang sangat basah, berkat pola cuaca La Nina.

Artikel Terkait