Korban Tewas Banjir Bandang di Brasil Capai 200 Orang

Forumterkininews.id, Petropolis – Korban tewas akibat banjir bandang dan tanah longsor yang disebabkan oleh hujan deras di kota Petropolis, Brasil, telah melampaui 200 orang. Demikian diungkapkan pihak berwenang di negara itu, Rabu (23/2).

Melansir CNA, sekitar 51 orang  dilaporkan masih hilang, tetapi jumlah itu diperkirakan akan berkurang karena mayat-mayat yang ditemukan berhasil diidentifikasi.

Baca Juga: Seperti Perang, Hujan Ekstrem di Brasil Akibatkan 104 Orang Meninggal

Di antara 204 mayat yang ditemukan, 188 telah berhasil diidentifikasi. Sementara itu, sekitar 800 orang saat ini ditampung di tempat penampungan darurat setelah banjir membuat rumah mereka rusak dan hancur.

Hujan yang turun pada 15 Februari mengubah jalan-jalan di kota wisata yang indah di utara Rio de Janeiro menjadi sungai-sungai deras yang menghanyutkan mobil, pohon, dan tanah bersamanya.

Para pejabat masih melakukan operasi pembersihan besar-besaran untuk membersihkan lumpur, puing-puing dan kendaraan yang terdampar di sekitar Petropolis, sebuah kota berpenduduk 300 ribu orang yang merupakan ibu kota musim panas abad ke-19 dari kekaisaran Brasil.

Artikel Terkait