Bareskrim Bidik Kekasih dan Keluarga Indra Kenz

Forumterkininews.id, Jakarta – Harta kekayaan Indra Kesuma alias Indra Kenz dari hasil penipuan judi online berkedok trading binary option diduga mengalir ke kekasih dan keluarga. Polisi saat ini terus menelusuri aset-aset milik tersangka Indra Kenz untuk disita.

“Itu kan ada namanya tindak pidana pencucian uang. Kita akan cek. Kalau pacarnya pun terima uang ya kita kejar, keluarganya punya uang kita kejar. Itu namanya tindak pidana pencucian uang,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Selasa (1/03/2022).

“Pokoknya pencucian uang itu kita follow the money, uang dapat berapa? Ke mana saja? Ke pacarnya, ke keluarganya, sita-sita semua gitu. Makanya dimiskinkan,” tambahnya.

Jenderal bintang satu ini melanjutkan, pihaknya juga sudah mengecek aliran uang Indra Kenz. Ditemukan pundi-pundi dari hasil kejahatan ditransef ke rekening milik pacarnya.

“Kita lihat rekeningnya dia kasih uang ke pacar, semua terdata. Ada dong (data transaksinya),” beber Whisnu.

Mengenai dugaan aliran uang dari Indra Kenz, Bareskrim akan memanggil pacar dan keluarga. Whisnu menegaskan siapa pun yang menerima uang ataupun barang hasil kejahatan akan diperiksa oleh penyidik.

“Bisa juga (pacarnya dipanggil), keluarga bisa dipanggil. Kalau dia nerima sesuatu dari uang hasil kejahatan pasti dipanggil,” imbuh Whisnu.

Sebelumnya, Indra Kenz juga dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU). Crazy rich asal Medan yang saat ini mendekam di Rutan Bareskrim Polri ini terancam dimiskinkan.

 

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...