Zelensky Klaim 9.000 Tentara Rusia Tewas di Ukraina

Forumterkininews.id, Kiev- Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengklaim hampir 9.000 tentara Rusia tewas sejak invasi ke negaranya yang dimulai seminggu lalu.

Zelensky berbicara dalam sebuah pesan video pada Kamis (3/3) dini hari, di mana dia mengatakan kepada pasukan penyerang untuk pulang.

 “Ke mana pun mereka pergi, mereka akan dihancurkan.Mereka tidak akan memiliki ketenangan di sini, mereka tidak akan memiliki makanan, mereka tidak akan memiliki satu momen pun yang tenang,”ujarnya dikutip AP.

“Para penjajah hanya akan menerima satu hal dari Ukraina, perlawanan. Perlawanan sengit. Perlawanan sedemikian rupa sehingga mereka akan selamanya ingat bahwa kita tidak menyerahkan apa yang menjadi milik kita, bahwa mereka akan mengingat apa itu perang patriotik.”tandasnya.

Pernyataan Zelensky menyusul kabar pasukan Rusia yang mencapai pusat pelabuhan Ukraina Kherson, setelah seharian saling klaim mengenai apakah Moskow telah merebut kota besar pertamanya.

Pasukan Rusia terus menghadapi perlawanan keras di seluruh negeri dan belum menggulingkan pemerintah di Kyiv, di mana serangan besar yang dikhawatirkan belum dimulai.

Artikel Terkait