Menangi Derby Manchester, Man City Jauhi Liverpool

Forumterkininews.id, Manchester – Manchester City melebarkan jarak dengan rival utamanya, Liverpool. Kemenangan penting dan bergengsi dicatat “The Citiezens” setelah menggulung tim sekota Manchester United (MU) 4-1 dalam derby Manchester di Stadion Etihad, Minggu (6/3) malam.

Keberhasilan City meraup poin penuh dari MU kembali mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 69 poin. City unggul enam poin dari Liverpool yang sehari sebelumnya menempel ketat dengan selisih tiga poin, menyusul kemenangan “The Reds” atas West Ham 1-0. Liverpool baru memainkan 27 laga, City 28 laga.

MU sendiri bertengger di posisi kelima dengan catatan 47 poin, satu tingkat di bawah Arsenal yang mengemas 48 poin. Arsenal suskes menambah poin penuh setelah menang atas tuan rumah Watford 3-2.

Dilansir dari laman resmi Premierleague, empat gol City yang bersarang di gawang MU diawali lewat Kevin de Bruyne saat pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit.

Pada menit ke-22 MU sempat menyamakan kedudukan melalui gol balasan Jadon Sancho.

Namun, selang enam menit, City sudah berhasil menggetarkan gawang MU untuk memimpin 2-1. Sertelah itu dua gol lainnya berhasil dilesakan Ryad Mahrez pada menit ke-68 dan 90.

Pelatih City Pep Guardiola mengatakan penampilan timnya memperlihatkan kalau mereka tetap lapar dengan kemenangan.

“Berkali-kali saya katakan, kesuksesan terbesar seorang manajer adalah setelah memenangi tiga Liga Inggris dalam empat tahun terakhir, kami masih berlari dan masih berada di sana untuk menang lagi,” kata Pep seusai pertandingan.

 

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...