Asian Talent Cup di Qatar, Pembalap Indonesia Sabet Peringkat Tiga

Forumterkininews.id, Jakarta – Pembalap asal Indonesia Veda Ega Pratama berpartisipasi di Asian Talent Cup (ATC) 2022 di Qatar. Pebalap muda kelahiran 23 November 2008 itu sukses membuat Bendera Indonesia berkibar di Sirkuit Internasional Lusial Qatar, Minggu (6/3).

Veda berhasil finis di urutan ketiga. Sebelum memulai balapan tersebut pria kelahiran Wonosari ini start di urutan tujuh dan gigih menusuk ke barisan depan sejak awal lomba. Veda sempat terlempar ke posisi ke-8. Kemudian, ia merangsek lagi di posisi kedua dan tiba-tiba membuat kesalahan di tikungan dan hampir terjatuh, tetapi untungnya bisa mengatur keseimbangannya lagi.

Posisi ketiga diamankannya pada lap terakhir. Veda cuma unggul 0,020 detik dari pebalap Jepang bernama Gun Mie. Sementara, pebalap yang finis pertama adalah Amon Odaki dari Jepang dan Hamad Al-Sahouti asal Qatar finis kedua.

“Saya senang, hari ini adalah podium pertama di ATC. Saya tadi coba membuntuti Odaki dan lap terakhir ban depan saya sempat bermasalah. Tetapi saya bertahan dan memacu untuk mengikuti lagi barisan depan. Namun saya hanya bisa mengikuti yang nomor 2 saja dan saya akan coba lagi di Mandalika,” katanya, dikutip dari YouTube resmi ATC.

Artikel Terkait