Jokowi Kantongi Tiga Nama Calon Kepala Otorita IKN

Forumterkininews.id, Jakarta– Presiden Jokowi dikabarkan sudah mengantongi nama Kepala Otorita IKN Nusantara. Kepala Otorita IKN Nusantara itu bakal dilantik hari ini, Kamis (10/3).

Informasi mengenai pelantikan Kepala Otorita IKN Nusantara ini sempat disampaikan Tenaga Ahli Utama KSP Wandy Tuturong. Wandy memberi sinyal pelantikan Kepala Otorita IKN bakal digelar pekan ini.

Saat ditanya soal sosok Kepala Otorita IKN, Wandy menyebut Presiden Jokowi sudah mengantongi namanya. Setidaknya ada tiga nama yang bakal menjadi Kepala Otorita Nusantara.

Ketiga nama itu adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Kemudian mantan Menkeu dan Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan, mantan Wamenhub Bambang Susantono.

Bambang Susantono disebut-sebut menjadi calon kuat untuk memimpin ibu kota baru. Wasekjen Partai Demokrat Irwan Fecho menila, Bambang memiliki pengalaman pemerintahan dan infrastruktur.

“Secara pribadi saya tidak kenal, tapi menurut saya sosok beliau di samping sudah punya pengalaman dalam pemerintahan terkait sektor infrastruktur, transportasi,” kata Irwan Fecho kepada wartawan, Rabu (23/2).

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...