Dapat Beras, Ribuan Masyarakat Datangi Sentra Vaksinasi Booster di Velodrome

Forumterkininews.id, Jakarta – Ribuan masyarakat ibu kota mendatangi kegiatan vaksinasi booster di Velodrome, Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (10/3). Hal yang menjadi perhatian warga adalah imbalan bagi yang mau melakukan vaksin booster. Imbalan tersebut berupa 5 kg beras.

Wakil Kepala Staff Angkatan Darat (Wakasad) Letjen Agus Subiyanto mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan elemen lain. Sedikitnya ada 1.500 warga yang mendafta untuk mendapatkan vaksin booster.

Lebih lanjut, Wakasad mengatakan, selain melakukan sentralisasi vaksin. Pihaknya juga menggelar kegiatan yang sama di Kelurahan, Kecamatan, Koramil, Polsek. Dengan demikian masyarakat yang berada di pedalaman bisa terpantau vaksinasi.

“Dan khusus lansia yang tidak bisa datang untuk melakukan vaksin akan kita datangi door to door. Untuk di Jawa maupun di daerah yang tidak bisa dilalui roda empat, kita datangi menggunakan motor yang memang dikhususkan untuk vaksin,” terang Wakasad.

Sanusi, salah satu warga yang ikut vaksin mengatakan, dirinya kebetulan belum mendapatkan vaksin booster. Namun sudah dua kali vaksin. Ketika mengetahui ada vaksin booster plus beras 5 kg, dirinya langusung mendatangi.

Menurutnya kegiatan ini sangat membantu, pasalnya kelangkaan minyak membuat sebagian warga kesulitan. Dengan adanya pemberian beras dalam proses vaksinasi tentu sangat membantu. “Ya itung-itung uang buat beli beras dialihkan buat beli minyak,” ujar Sanusi kepada forumterkininews.id.

Lebih lanjut Sanusi mengatakan, dirinya sudah tiba di Velodrome sekitar pukul 07.00 WIB. Kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi vaksi yakni di Jatinegara Kaum.

Artikel Terkait