Wamen ATR Minta Perbaikan Kualitas Layanan PTSL Dipercepat

Forumterkininewe.id, Tasikmalaya – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tasikmalaya.

Bersama seluruh pegawai, Surya Tjandra membahas pentingnya fokus memperbaiki kualitas layanan pertanahan agar menjadi lebih baik.

Surya mengatakan, hasil rapat dirinya dengan pemangku kepentingan membahas beberapa hal. Salah satunya terkait fokus pembenahan kualitas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Pasalnya PTSL menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN).

“Hingga 2024, intinya kita juga fokus terhadap memperbaiki kualitas PTSL. Kita bereskan masalah dahulu secepatnya termasuk persiapan lainnya,” ujarnya dalam keterangan rilis, Kamis (10/3)

Ia juga menyebut bahwa proses perbaikan kualitas ini menjadi tantangan yang perlu dipikirkan secara menyeluruh demi fondasi semua pekerjaan pertanahan. Fokus pada kualitas layanan pertanahan dapat mengurangi potensi permasalahan yang mungkin bisa muncul di tahun-tahun mendatang.

“BPN ini kan selalu berhadapan dengan masyarakat, kita harus bisa berkomunikasi. Sepanjang komunikasinya lancar maka kita juga dapat menyampaikan hal yang sesuai,” jelasnya.

Dalu Agung Darmawan juga berpesan kepada seluruh pegawai di Kantah Kabupaten Tasikmalaya agar tetap senantiasa menjaga integritas dalam bertugas melayani masyarakat.

“Selama ini kita di BPN kan pasti berhubungan dengan sertipikat tanah. Seperti halnya program PTSL tentunya semua seksi baik bidang fisik maupun yuridis merasakan bagaimana dinamika PTSL tersebut. Jadi mari jaga integritas dan bekerja dengan baik semuanya,” tutupnya.

Artikel Terkait