Komisi I DPR Dorong Pembangunan Koramil dan Polsek di Mimika

Forumterkininews.id, Papua- Sejak kembalinya masyarakat dari tiga kampung di Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika tahun 2021, aktivitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta pelayanan pemerintah berjalan optimal. Tiga kampung tersebut yakni Banti 1, Banti 2, dan Opitawak.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi I DPR  Yan Mandena mendorong Pemerintah Kabupaten Mimika bersinergi dengan PT Freeport Indonesia. Terutama dalam melakukan pemulihan dan pembangunan di tiga kampung tersebut.

“Kami juga mendorong pimpinan TNI dan Polri agar dibangun kantor koramil dan Polsek di kampung Banti,” ujarnya dalam keterengan rilisnya kepada Forumterekininews.id, Jumat (11/3).

Sementara itu, lanjutnya warga juga mengakui bahwa keamanan di kampung mereka kondusif berkat adanya aparat TNI-Polri 24 jam penuh.

“Bahkan warga di tiga kampung tersebut pada tahun 2020 sempat mengungsi ke Timika pasca aksi teror yang dilakukan KKB. Saat ini sudah dapat menikmati pelayanan air bersih dan listrik yang dibangun PT Freeport Indonesia,” pungkasnya.

Seperti diketahui salah satu warga Mimika yakni Mama Martina juga membantu mengevakuasi warga yang akan melahirkan.

“Sudah ada 9 mama-mama yang terpaksa melahirkan di bus milik anggota TNI-Polri saat dibawa ke Rumah Sakit. Untuk itu kami minta Pemerintah Daerah membangun kembali Rumah Sakit yang dulu dibakar termasuk sekolah buat anak-anak kami,” tutupnya.

Artikel Terkait