Sambil Nonton Seni Budaya, 1.000 Pekerja Dapat Vaksin Booster

Forumterkininews.id, Jakarta – Ribuan tenaga kerja yang berada di wilayah Jakarta Pusat mengikuti Vaksinasi Booster di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (12/3).

Tidak hanya tenaga kerja saja yang mendapatkan vaksinasi booster. Para perserta juga bisa menyaksikan pagelaran Seni Budaya dan Musisi Klasik

Dalam acara tersebut target perserta sekitar 1.000 orang yang diikuti oleh para perkerja yang telah bermitra dengan Sudin Ketenagakerjaan Jakarta.

Kepala Seksi Pengawasan Suku Dinas Nakertrans dan Energi Jakarta Pusat, Kartika Lubis mengatakan, gelaran Vaksinasi merupakan upaya  mensukseskan program pemerintah. Terutama dalam mencapai herd imunity komunitas.

Kartika mengatakan, peserta vaksin booster harus menjalani tracing terlebih dahulu.

Dia berharap dari penyelenggaran hari ini semoga kedepannya bisa kembali berkaloborasi dengan perusahaan lainnya.

“Vaksin nya itu ada sekitar 1.000 dosis dengan kombinasi dosis AstraZaneca 80 persen dan dosis Pfizer sekitar 20 persen,” pungkasnya

Sementara itu Arya Sandhiyudha, Ketua Angkatan Kemanusiaan 4 mengatakan, reuni vaksinasi booster diselenggarakan Angkatan kemanusiaan 4. Atau komunitas Alumni SMA 4 Negeri Jakarta.

“Kegiatan kemanusiaan yang berkaloborasi dengan Sudin Disnaker Jakarta Pusat mengerahkan 1.000 pekerja. Para peserta ini berasal dari perusahaan yang bermitra dengan Sudin Naker,” ujarnya

Lanjutnya pihak lain yang berkolaborasi antara lain PMI Jakarta memberikan dukungan vaksinator baik dari Dokter seperti perawat, unit ambulans mini ICU.

Selain itu Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat menyediakan vaksinator, 30 tenaga kesehatan dan mobil ambulans ICU.

“Saat ini yang kita selenggarakan adalah memodifikasi vaksinasi dengan memadukan acara melalui gelar seni budaya berupa fashion show pakaian bernuansa nusantara yang dilelang untuk kemanusiaan,” kata Arya.

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Gianyar Bali 2 Kali Diguncang Gempa Pagi Tadi

FT News - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...