Bus Pengungsi Ukraina Terguling, Tewaskan Satu Penumpang

Forumterkininews.id, Milan- Sebuah bus yang membawa 50 pengungsi Ukraina terbalik di Italia. Satu orang  dilaporkan tewas dalam insiden itu. Melansir Metro.co.uk, insiden itu terjadi di jalan raya utama di autostrada A14 dekat Forli. Sebuah kota di wilayah Emilia-Romagna, Italia Minggu, (13/3).
Radio pemerintah Italia menambahkan,  beberapa orang lainnya juga dilaporkan terluka. Sisanya berhasil dievakuasi dengan aman. Gambar yang beredar  menunjukkan bus berada di sisi lereng berumput tepat di luar pagar pembatas jalan raya dan di dekat ladang pertanian.
Petugas pemadam kebakaran menggunakan dua derek untuk mengangkat bus dan memindahkannya. Hingga kini Penyebab kecelakaan sedang diselidiki.
Kementerian Dalam Negeri Italia mengatakan kendaraan itu berangkat dari Ukraina dan menuju selatan ke Pescara, sebuah kota pelabuhan Adriatik. Saat evakuasi, penumpang dibawa ke barak polisi terdekat dan diberi pertolongan pertama, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan mereka.
Sekitar 35.000 pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari perang di tanah air mereka telah memasuki Italia, kebanyakan dari mereka masuk melalui perbatasan timur laut dengan Slovenia, dengan gambar-gambar yang menunjukkan sejumlah anak-anak ikut bearda di dalam bus.

Artikel Terkait