Atletico Depak MU dari Liga Champions

Forumterkininews.id, Manchester – Langkah “Setan Merah” Manchester United (MU) dalam persaingan Liga Champions terhenti. Atletico Madrid memupus asa MU setelah meraih kemenangan 1-0 pada leg kedua babak 16 Besar di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Wakil Spanyol ini mencatat aggregate 2-1 dari dua pertemuan yang dijalani. Pada leg pertama di kendang sendiri, Atletico bermain sama kuat 1-1.

Renan Lodi menjadi penentu kemenangan “Los Rojiblancos” berkat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke41.

Lodi sukses menggetarkan gawang tuan rumah yang dikawal David de Gea setelah meneruskan umpan silang Antoine Griezmann.

Sebelum akhirnya bisa membuat keunggulan, Ateltico sempat mencetak gol pada menit ke-33 melalui Joao Felix.  Hanya saja, gol tersebut dianulir wasit karena Llorente terjebak offside sebelum mengirim umpan kepada Joao Felix.

MU yang berusaha mengejar berkali-kali gagal memanfaatkan peluangnya. Menjelang selesainya babak pertama misalnya. Tembakan jarak jauh Bernardo Fernandes bisa digagalkan kiper Atletico, Jan Oblak.

Selanjutnya pada awal babak kedua MU langsung menekan. Peluang didapat Elanga, sayang sepakan jarak dekatnya melebar ke sisi kiri.

Tak pelak lagi kekalahan ini membuat kecewa kubu tuan rumah, tak terkecuali penjaga gawang de Gea.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan kedua ini. Mereka (Atletico) adalah tim dengan banyak pengalaman. Mereka tahu bagaimana memainkan pertandingan Liga Champions,” kata kipper asal Spanyol itu.

Sementara kubu Atletico bersuka cita merayakan keberhasilan mereka melaju ke babak perempat final.

“Penting bagi kami tetap berada di Liga Champions dalam musim yang naik turun ini. Kami pantas menang di leg pertama, tetapi harus berjuang sangat keras di sini,” kata Koke, pemain tengah Atletico seraya memuji penampilan kiper Jan Oblak yang tampil brilian sepanjang laga.

BACA JUGA:   Efek Jokowi Masih Berdampak Kuat di Prabowo-Gibran

“Kami memainkan pertandingan yang hebat, di sini di stadion yang megah juga melawan tim yang hebat,” timpal Rodrigo de Paul, gelandang Atletico lainnya.

 

Benfica Lolos

Sementara itu dalam laga lainnya, wakil Portugal Benfica juga memastikan diri lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2.

Dalam pertemuan kedua di Amsterdam, Benfica menang 1-0 berkat gol tunggal Nunez pada menit ke-77. Sebelumnya pada laga pertama di kendang Benfica, keduanya bermain sama kuat 2-2.

 

 

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...