Elite Rusia Disebut Akan Lengserkan dan Bunuh Vladimir Putin

Forumterkininews.id, Moskow- Seorang pejabat intelijen Ukraina menyebut bahwa anggota elite Rusia yang berpengaruh berencana untuk membunuh Presiden Vladimir Putin dengan meracuninya.

Menurut Kepala Direktorat Intelijen di Kementerian Pertahanan Ukraina, orang dalam Moskow itu telah menyusun rencana untuk memecat Putin dari kursi presiden.

Para elit itu berharap untuk menggulingkan Putin sesegera mungkin dan memperbarui hubungan ekonomi dengan Barat setelah invasi ke Ukraina menyebabkan sanksi yang melumpuhkan Rusia

Melansir Metro.co.uk, Kepala mata-mata Oleksandr Bortnikov, kepala badan FSB, diperkirakan telah ditunjuk sebagai calon terkuat pengganti Putin.

Direktorat Intelijen melanjutkan, saat ini Bortnikov dan beberapa perwakilan berpengaruh lainnya dari elite Rusia sedang mempertimbangkan berbagai opsi untuk mencopot Putin dari kekuasaan. Khususnya, dengan keracunan, penyakit mendadak atau kebetulan lainnya tidak dikecualikan.

Sebelumnya, Putin sempat menyindir mereka yang mungkin akan menjadi “pengkhianat” Rusia.

Dalam pernyataan minggu lalu, ia dengan lantang menyebut bahwa bukan hal yang sulit baginya untuk membedakan mana patriot sejati dan pengkhianat.

“Tentu saja negara Barat akan mencoba bertaruh pada apa yang disebut kolom kelima. Pada para pengkhianat, pada mereka yang mendapatkan uang mereka di sini. Hidup, bukan dalam arti geografis, tetapi dalam arti berpikir seperti budak mereka,” kata Putin kepada para menteri pemerintahannya, Rabu (16/3), dikutip Reuters.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...