Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia di Istana Negara

Forumterkininews.id, Jakarta- Presiden RI Joko Widodo menerima kunjungan kerja dari Perdana Menteri Malaysia Datok Sri Ismail Sabri  Bin Yakoob di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/4). Ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya Perdana Menteri Malaysia mengunjungi Indonesia 10 November 2021 lalu.

Pantuan Forumterkininews.id melalui Youtube Setpres Perdana Menteri Malaysia mendatangi Istana Negara bersama rombongan delagasi lainnya. Dalam Kunjungan kerja ini dilaksanakan penandatanganan nota kesefahaman antar kedua negara. Untuk Indonesia akan diwakili Menteri Ketenagakerjaan RI (Menaker) Ida Fauziyah dan Menteri Sumber Daya Manusia Malaysia Datuk Sri M Sarafanan.

Setelah penandatanganan, kedua pimpinan negara tersebut mengadakan ketarangan pers yang dilaksanakan di ruang kredensil, Istana Merdeka. Turut hadir dalam menjamu kunjungan kerja Perdana Menteri Malaysia yakni Menlu RI, Retno Marsudi, Menkumham Yasonna H Laoly dan Menaker Ida Fauziyah. Kemudian Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono.

Sementara delegasi  Malaysia yakni Menteri Sumber Daya Manusia Datuk Sri M Sarafanan, Menteri Komunikasi Multimedia Tan Sri Datuk Sri Panglima Anwar Ajimusa. Selanjutnya, Menteri Pembangunan Desa Datuk Sri Mahjir Bin Kholid, Wamen Luar Negeri Malaysia Datuk Kamarudin Jafar. Terakhir Parlemen Malaysia Datuk Sri Haji Tajudin Bin Abdul Rohkman

Sebagai informasi, Indonesia merupakan negara ekspotir ke enam terbesar ke Malaysia. Di urutan pertama ada China, Amerika, Singapura, Jepang dan Taiwan. Ekspor Indonesia ke Malaysia makin meningkat sejalan pemulihan ekonomi di negara tersebut. Dan ekspor non migas ke Malaysia, bahkan menembus level tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

Artikel Terkait