Liverpool Buka Peluang ke Semifinal Liga Champions

Forumterkininews.id, London – “The Reds” Liverpool membuka peluang lolos ke babak semifinal Liga Champions. Peluang terbuka setelah mereka menggasak tuan rumah Benfica 3-1 pada leg pertama perempatfinal di Estadio de Luz, Rabu (6/4) dini hari WIB.

Kendati harus kebobolan satu gol, tim asuhan Jurgen Klopp ini terbilang aman karena memiliki tabungan dua gol dari lawatannnya ke kandang Benfica. Liverpool hanya perlu hasil imbang untuk memastikan langkahnya ke semifinal.

Kendati bermain di luar kandang penampilan Mohamed Salah dkk tetap prima. Mereka bermain menyerang dengan kepercayaan diri tinggi.

Kemenangan “The Reds” diawali lewat gol Ibrahima Konate pada menit ke-17 meneruskan umpan sepak pojok Andrew Robertson.

Menit ke-33 kembali gol tercipta untuk Liverpool sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 berkat kerja sama antara Tranet Alexander-Arnold dan Luis Diaz yang kemudian diselesaikan menjadi gol oleh Sadio Mane.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhis.

Sementara itu saat memasuki babak kedua, Benfica mampu memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol balasan di menit ke-49. Darwin Nunez memaksa kiper Liverpool Alisson Becker memungut bola dari gawangnya.

Perlawanan sengit terus diberikan Benfica untuk menyamakan kedudukan. Liverpool sendiri sempat dibuat kerepotan. Sayangnya serangan gencar yang dilakukan tim tuan rumah tak membuahkan hasil optimal.

Justru sebaliknya, gawang mereka malah bobol untuk ketiga kalinya setelahi Luis Diaz mencetak gol bagi Liverpool tiga menit menjelang bubaran.

Kemenangan 3-1 pun diraih “The Reds” sebagai modal menghadapi laga kedua di Anfield, 14 April mendatang.

Walaupun menang, namun Klopp menilai pertarungan yang dilalui Liverpool terbilang sulit. Pelatih asal Jerman ini gembira karena timnya bisa membawa pulang kemenangan.

BACA JUGA:   Babak 8 Besar Piala Asia 2023: Berbagai Tim dari Asia Adu Kuat

Ketika Liverpool unggul 2-0 di babak pertama, Klopp merasa tenang. Namun ketika lawan berhasil mencetak gol pada babak, tekanan kepada Liverpool mulai dirasakan lebih tinggi.

“Peluang belum tertutup,” kata Nelson Verissimo, pelatih Benfica seusai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Diungkapkan Nelson, timnya berusaha untuk terus mengekplorasi kelamahan tim lawan. “Pada babak kedua kami bermain lebih baik dbandingkan babak pertama. Sayang ada gol ketiga dari lawan, dan itu menjadi lebih sulit buat kami,” ujarnya.

 

City Menang 1-0

Dari Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City hanya puas dengan kemenangan 1-0 atas tamunya Atletico Madrid.

Kevin de Bruyne tampil sebagai penentu kemenangan “The Citizens” berkat golnya pada menit ke-70.

 

Jadwal Liga Champions, Kamis (7/4) dini hari WIB:

Chelsea vs Real Madrid
Villarreal vs Bayern Muenchen

Artikel Terkait

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...