Farran Torres Selamatkan Barca, Begini Kata Xavi

Forumterkininews.id, Frankfurt – Untung ada Ferran Torres. Ia menjadi penyelamat Barcelona dari ancaman kekalahan setelah gol balasannya menahan imbang tuan rumah Eintracht Frankfurt 1-1 dalam leg pertama babak perempatfinal Liga Europa di Stadion Frankfurt, Jumat (8/4) dini hari WIB.

Barcelona harus tertinggal lebih dulu ketika pemain tuan rumah Ansgar Knauff berhasil membobol gawang Ter Stegen pada menit ke-48.

Torres, pemain yang didatangkan Barca dari Manchester City, mencetak gol balasan pada menit ke-66. Gol ini sekaligus menyelamatkan tim asuhan Xavi Hernadez dari ancaman kekalahan.

Hasil imbang ini cukup melegakan Barca dan menjadi modal penting untuk menghadapi leg kedua di Nou Camp, 15 April mendatang.

Menyinggung hasil imbang yang diraih timnya, Xavi seusai pertandingan mengatakan, Eintracht merupakan tim yang bagus. Mantan pemain Barca ini mengakui timnya bermain sedikit lamban dari biasanya.

“Tapi, gol kami luar biasa. Kami masuk dari zona sayap dan itu merupakan hasil yang luar biasa dari bakat-bakat hebat pemain saya,” kata Xavi dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami sempat tertinggal, tapi kemudian pertandingan berakhir imbang. Ini akan menjadi hasil yang sangat berharga untuk leg kedua. Eintracht lawan yang tangguh. Mereka membuat semuanya menjadi sulit,” timpal Torres.

Sementara itu pelatih Eintracht Oliver Glasner, mengatakan, sangat senang melihat timnya bermain sangat disiplin.

“Terutama setelah pemain kami mendapatkan kartu merah. Kami harus menerima gol yang mereka cetak. Kami masih memiliki peluang untuk maju,” ujarnya.

 

Hasil pertandingan lainnya:

Leipzig vs Atalanta 1-1
West Ham vs Lyon 1-1
Braga vs Rangers 1-0

Artikel Terkait