Amankan Aksi Demo, Pangdam Jaya Ingatkan Anggotanya Tidak Arogan

Forumterkininews, Jakarta – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto menekankan kepada seluruh anggotanya untuk tidak bertindak arogan saat bertugas mengamankan aksi demo yang berlangsung, Senin (11/4) di Jakarta.

“Tidak ada yang bertindak arogan, laksanakan penanganan unjuk rasa dengan tindakan humanis dan persuasif. Selalu disiplin sesuai tugas pokok dan kewenangan,” perintah Pangdam Jaya saat memimpin apel pasukan di Lapangan Monas, Senin pagi.

Selain itu Pangdam juga berharap para peserta unjuk rasa bisa berlaku tertib dalam menyampaikan aspirasinya.

“Tertib dan damai. Tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis, sehingga petugas pengamanan tidak perlu melakukan tindakan tegas,” jelas Pangdam Jaya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa Kodam Jaya selalu berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Seluruh personel selalu dipantau dan dimonitor selama melaksanakan BKO.

“Kodam Jaya menyiapkan 1.330 personelnya untuk diperbantukan (BKO) ke Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan aksi unjuk rasa yang akan digelar oleh aliansi mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya pada hari ini,” papar Kapendam Jaya.

Artikel Terkait