FPPI akan Kawal Demo BEM SI di Kawasan Monas

Forumterkininews.id, Jakarta- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM SI) bakal menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Gedung DPR-MPR RI dan Monas, Senin, (11/4). Aksi itu meminta kejelasan soal isu penundaan Pemilu.

Pantuan Forumterkininews, pukul 11.25 WIB massa dari Forum Purnawirawan Pejuang Indonesia (FPPI) tiba di kawasan Monas. Massa FPPO akan melakukan pengawalan aksi demo BEM SI di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Ketua FPPI Kolonel Purn TNI AD Sugeng Warasyang mengatakan, tujuannya kesini untuk mengawal aksi demo dari BEM SI. Tujuannya menciptakan situasi aman dan kondusif. Pihaknya mendengar mahasiswa akan kemari itu adalah tugas dan peran FPPI.

“Dimana kita tidak boleh pilih kasih, karena kita juga mitra pemerintah dan rakyat. Jadi jangan salah, kita berbeda dengan perserta demo, semua yang akan demo disini kita pun akan menghargai,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/4)

Ia mengatakan, apabila mahasiswa dalam berdemo dengan aturannya yang berlaku benar akan didukung. Namun jika demo itu tidak benar kita akan intropeksi mereka. Massa dari FPPI ada TNI dan Polri, kata Sugeng itu semua perwakilannya ada sekitar 300 orang dari berbagai daerah di wilayah Jabodetabek.

“Tuntutan dari mahasiswa menurutnya adalah mengenai masalah jabatan Presiden tiga periode tersebut,” pungkasnya.

Artikel Terkait