Coba Tembus Istana, Massa dari HMI Tertahan di Patung Kuda

Forumterkininews.id, Jakarta – Puluhan massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jakarta Barat (Jakbar) mencoba berusaha masuk ke kawasan Istana Negara, Senin (11/4). Namun upaya mereka dihadang aparat kepolisian.

Salah satu pendemo HMI mengatakan dirinya bersama teman-teman sudah berusaha mencari jalan untuk bisa ke depan Istana Negara, namun selalu dihadang aparat kepolisian yang berjaga di beberapa lokasi.

“Kami sudah berusaha ke Istana Negara, tadi lewat jalan Juanda, tapi gak bisa karena dihadang petugas,” katanya.

Tak menyerah sampai di situ, mereka kemudian berusaha memasuki atau melawati jalan Medan Merdeka Barat,  kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Pesan Kapolda Metro ke Jajaran: Jangan Mudah Terprovokasi, Jalankan SOP

Baca Jutga: Mahfud MD Tegaskan Unjuk Rasa Bagian dari Demokrasi, Tapi…

Berdasarkan pantauan wartawan forumterkininews.id, puluhan massa dari HMI yang membawa bendera kebanggaanya tertahan di depan Patung Kuda, atau tepatnya di depan gedung Indosat, Jakarta Pusat.

Aparat kepolisian yang tengah bersantai di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), langsung berlari untuk menahan atau menghadang massa pendemo.

Massa pendemo dari HMI ini berbeda dengan massa dari BEM SI yang melaksanakan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR/MPR, Senayan,  atau massa yang lainya.

Mereka kini tengah berorasi menyuarakan apa yang menjadi tuntutannya dihadapan aparat kepolisian yang berjaga-jaga.

Artikel Terkait