Penyanyi Rossa Siap Penuhi Panggilan Polisi Terkait Robot Trading DNA Pro

Forumterkininews.id, Jakarta -Penyanyi Rossa, Kamis (21/4) ini memenuhi panggilan penyidik Dittipideksus Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus robot trading DNA Pro yang diduga merugikan korbannya sebesar Rp 97 miliar.

Polri menyebut bahwa Rossa telah mengkonfirmasi akan hadir sore ini. Karena sebelumnya, penyanyi pop ini sempat tidak bisa menghadiri panggilan polisi.

“Rossa sudah konfirmasi nanti sore menghadiri pemeriksaan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Kamis (21/4).

Sementara itu, kata Gatot, personel band Project Pop, Herman Josis Mokalu atau Yosi, dan artis Billy Syahputra tidak jadi diperiksa polisi hari ini karena meminta penundaan.

Keduanya meminta agar jadwal pemeriksaan ditunda selama 1 atau 2 hari ke depan.

“Yossi Project Pop penundaan besok pukul satu siang. Billy Syahputra penundaan hari Kamis, 28 April 2022,” ucap Gatot.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menjadwalkan pemanggilan terhadap penyanyi Rossa sebagai saksi. Rossa rencananya diperiksa terkait kasus robot trading DNA Pro Akademi.

Dalam kasus ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa public figure lainnya, yakni Rizky Billar, Lesti Kejora, dan Ivan Gunawan.

Hingga saat ini, polisi menetapkan 12 orang sebagai tersangka kasus robot trading DNA Pro. Sebanyak 6 dari 12 tersangka sudah ditahan, namun 6 lainnya masih masuk daftar pencarian orang (DPO).

 

Artikel Terkait