Kaviar dan Berlian Rusia Jadi Sasaran Sanksi Baru Inggris

Forumterkininews.id,- London- Inggris kembali menyenggol Rusia dengan lebih banyak sanksi usai invasinya ke Ukraina. Kali ini Inggris menargetkan para pemimpin militer serta barang-barang mewah seperti kaviar dan berlian dari Rusia.

Menteri Keuangan Inggris Rishi Sunak mengatakan, sanksi tersebut telah membuat total tarif impor dan larangan barang-barang Rusia menjadi lebih dari £1 miliar (Rp 18 Triliun).

Baca Juga : Inggris Tambah Sanksi Baru buat Rusia

Putaran sanksi baru yang dijatuhkan pada hari Kamis (21/4) juga menargetkan individu di luar militer Presiden Rusia Vladimir Putin yang secara aktif mendukung invasinya ke Ukraina.

Ini termasuk Oleg Belozyorov, CEO dan ketua perusahaan logistik vital Russian Railways. Kemudian Ilya Kiva, anggota parlemen Ukraina yang membelot dan diusir yang secara terbuka mendukung tindakan Rusia di Ukraina.

Diketahui, lebih dari 1.000 oligarki dan entitas Rusia telah diberi sanksi sejak Putin melancarkan invasi ke Ukraina 24 Februari lalu.

Sebelumnya Pemerintah Inggris telah menjatuhkan sanksi terhadap Rusia dan tokoh-tokoh penting Negera tersebut. Sanksi dijatuhkan juga kepada propagandis Rusia menyusul invasinya ke Ukraina.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss pada Kamis (31/3) pagi. Menurutnya, mereka yang terkena sanksi telah menyebarkan kebohongan tentang invasi ilegal Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina.

Melansir SkyNews, di antara mereka yang terkena sanksi adalah Kolonel Jenderal Rusia Mikhail Mizintsev, yang disalahkan atas pemboman rumah sakit anak-anak dan teater drama tempat lebih dari 1.000 warga sipil berlindung pada saat itu.

Selain Jenderal Mizintev, ada juga Sergey Brilev dan TV-Novosti,  yang memiliki saluran berita Russia Today atau RT.

Artikel Terkait