Elon Musk Siap Akuisisi Twitter

Forumterkininews.id, Washington- Twitter mengumumkan bahwa pihaknya telah menerima tawaran dari CEO Tesla, Elon Musk, untuk mengakuisisi perusahaan itu dengan harga 54,20 dolar AS per saham.

“Dewan Twitter melakukan proses yang bijaksana dan komprehensif untuk menilai proposal Elon dengan fokus yang disengaja pada nilai, kepastian, dan pembiayaan,” kata Ketua Dewan Independen Twitter Bret Taylor, dikutip Xinhua, Selasa (26/4).

“Transaksi yang diusulkan akan memberikan premi tunai yang substansial, dan kami percaya ini adalah jalan terbaik ke depan bagi pemegang saham Twitter,” tambahnya.

Twitter mengatakan bahwa transaksi itu disetujui dengan suara bulat oleh dewan, dan kemungkinan akan ditutup tahun ini setelah persetujuan pemegang saham dan peraturan.

Sementara itu, Musk mengulangi pernyataannya bahwa kebebasan berbicara adalah kunci masa depan Twitter.

“Saya berharap kritik terburuk saya tetap ada di Twitter karena itulah arti kebebasan berbicara,” cuitnya.

Musk bahkan menyebut Twitter sebagai alun-alun kota digital.

“Kebebasan berbicara adalah landasan dari demokrasi yang berfungsi, dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan,” ujar Musk lagi.

Ke depan, ia mengatakan ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya. Karena, menurutnya, Twitter punya potensi luar biasa.

“Saya juga ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, membuat algoritme open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia. Saya berharap dapat bekerja sama dengan perusahaan ini dan komunitas pengguna untuk membukanya,” tandasnya.

Artikel Terkait