Dua Menit Dua Gol, Liverpool Bungkam Villarreal 2-0 di Anfield

Forumterkininews.id, Liverpool – Dua menit dua gol! Ya, hanya dalam waktu dua menit “The Reds” sukses melesakkan dua gol ke gawang tamunya Villarreal untuk memastikan kemenangan 2-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/4) dini hari WIB.

Gol pertama tercipta dari hasil bunuh diri pemain lawan, Pervis Estupinan pada menit ke-53.

Melansir laman resmi UEFA, kemenangan ini memberikan keuntungan bagi pasukan Jurgen Klopp untuk menghadapi pertemuan kedua di kendang Villarreal, 4 Mei mendatang.

Liverpool hanya cukup bermain imbang untuk memastikan diri ke final. Atau, jika pun kalah, sepanjang tak lebih dari satu gol tak akan menghalagi laju Mohamed Salah dkk.

Kendati langsung tampil agresif sejak menit pertama, tak membuat Liverpool bisa segera menyarangkan gol.

“Kami menyadari Villarreal akan menghadirkan kesulitan buat kami. Dan, itu terlihat pada babak pertama bagaimana sulitnya kami memecahkan kebuntuan,” kata Jordan Henderson, kapten tim “The Reds” usai pertandingan.

Liverpool sendiri, lanjut Henderson, bermain dengan performa sangat baik. Henderson juga mengakui lawan bermain disiplin di semua lini dengan organisasi permainan yang bagus.

“Liverpool yang kami lawan adalah tim yang sangat kuat. Mereka adalah favorit, namuni kami tahu bisa bersaing dengan mereka. Minggu depan kami akan punya pilihan,” kata Unai Emery, pelatih Villarreal.

Emery melanjutkan, timnya ingin menang serta ingin mengambil kendali permainan, tetapi mereka (Liverpool) tidak membiarkan kami.

“Kami tidak bisa berlari di belakang mereka … kami melawan pertahanan mereka sebanyak yang kami bisa sehingga memiliki opsi di pertemuan kedua nanti. Kami akan menguji mereka lebih banyak lagi,” ujar Emery.

Artikel Terkait

Youtuber IShowSpeed Coba Kopi Khas Indonesia, Kopi Luwak

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...