Ridho Rhoma Dapat Remisi Bersyarat, Bebas Lebih Cepat

Forunterkininews.id, Jakarta – Pedangdut Ridho Rhoma mendapat remisi bebas bersayarat pada Lebaran hari pertama, Senin (2/5).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan, mengatakan putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu selanjutnya akan diserahkan ke Balai Pemasyarakatan Jakarta Timur.

“Iya, jadi perbaikannya baru saya terima tadi sekitar 13.30 WIB. Alhamdulillah bisa bebas hari ini sekitar pukul 15.00,” ucap Tony saat dihubungi Forumterkininews di Jakarta Selasa (3/5).

Nantinya, Ridho akan menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor.

“Iya bebas bersyarat jadi hari ini kita akan serahkan ke Bapas Jakarta Timur. Nanti dari Bapas Jaktim akan diserahkan ke Bapas Bogor,” tuturnya.

Tony memaparkan, Ridho mendapat remisi lebaran sebanyak satu bulan sehingga bebas tiga hari lebih cepat dari tanggal sebenarnya.

Tony menambahkan, sebelum mendapat remisi, Ridho mestinya bisa bebas bersyarat tanggal 5 Mei nanti. Berkat remisi ini, ia bisa bebas tanggal 2 Mei.

“Jadi dari satu bulan hanya digunakan tiga hari jadi lebih cepat tiga hari,” ucapnya.

Ridho Rhoma dihukum dua tahun penjara atas kasus narkoba untuk kedua kalinya. Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis kepada Ridho Rhoma pada persidangan 21 September tahun lalu.

Dia pun dipindahkan ke Cipinang oleh pihak kejaksaan, Kamis (28/10/2021). Anak Rhoma Irama itu menjalani masa tahanan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Polisi menemukan 3 butir ekstasi dari Ridho Rhoma. Barang terlarang itu ia sembunyikan di dalam bungkus rokok. Polisi menyebut Ridho Rhoma mengonsumsi barang haram tersebut untuk bersenang-senang.

 

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...