Hari Terakhir Cuti Bersama, One Way Diberlakukan dari Tol Semarang

Forumterkininews.id, Cikampek – Pada H+6 Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pemudik kembali ke Jakarta setelah merayakan lebaran di kampung halaman.

Saat arus balik lebaran pada Minggu (8/5) ini, terjadi kepadatan kendaraan karena hari terakhir libur panjang, dan Senin (9/5) akan memulai kembali aktivitas kerja seperti biasa.

Petugas kepolisian bersama pihak Jasamarga memberlakukan sistem One Way untuk mengurai kemacetan panjang di sejumlah ruas tol arah Jakarta.

Menurut pihak Jasamarga, One Way diberlakukan mulai dari Km 428 Jalan Tol Semarang ABC hingga di Km 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 09.00 Wib.

“Atas diskresi Kepolisian, Jasamarga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way mulai Km 428 Jalan Tol Semarang ABC sampai Km 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Minggu (8/5) pukul 9.00 WIB,” kata Corporate Communication and Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero), Dwimawan Heru dalam keterangannya, Minggu (8/5).

Bahkan, kata dia, untuk mengoptimalkan one way, dan atas diskresi Kepolisian, Jasamarga juga memberlakukan contraflow dua lajur dari Km 66 hingga di Km 47 Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Karawang Barat,

“Dan contraflow satu lajur dari Km 47 sampai Km 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 09.00 WIB,” ujar Heru.

Pemberlakuan One Way, menyebabkan jalan arteri atau jalan raya Pantura di Cikarang Bekasi dan Karawang, mengalami kemacetan, karena sejumlah kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke Cikampek, Bandung, dan Trans Jawa, harus dikeluarkan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada Sabtu (7/5) malam hingga Minggu (8/5) dini hari.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way arus balik,” imbuh Heru.

BACA JUGA:   Digeruduk Organisasi Kesehatan, Baleg Beri Paparan Soal RUU Omnibus Law

Selain itu, polisi juga sebelumnya menyampaikan perkembangant terbaru bahwa pemberlakuan sistem rekayasa lalu lintas one way pada Sabtu malam diperpanjang waktunya hingga Minggu.

Artikel Terkait