PPKM Masih Akan Terus Dilanjutkan

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) mengatakan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan terus dilanjutkan pemerintah.

“(Pemberlakuan PPKM) juga mengikuti hasil evaluasi secara reguler yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden,” ujar Luhut, dalam keterangan pers usai mengikuti rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (9/5).

Luhut juga menegaskan bahwa pemerintah akan terus memantau perkembangan situasi pandemi terutama setelah libur Lebaran tahun 2022 ini. Pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk bekerja dari rumah atau WFH guna menekan risiko penularan Covid-19.

“Kami juga mengimbau untuk mengoptimalkan work from home (WFH) selama beberapa waktu ke depan untuk mengurangi risiko penyebaran virus ini,” tegasnya.

Situasi Pandemi di Wilayah Jawa-Bali

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan peran masyarakat merupakan kunci utama dari keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air hingga hari ini. Pemerintah akan terus menjaga momentum baik ini dan berharap agar keterlibatan peran dan kesadaran masyarakat terus dilakukan sehingga dapat segera keluar dari badai pandemi.

Hal ini disampaikan Luhut dalam keterangannya di Kantor Presiden, Jakarta, selepas mengikuti Sidang Kabinet Paripurna yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (9/5 ).

“Sebagai langkah strategis akan diambil dan sudah diberlakukan tentunya akan menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian. Jangan sampai perbaikan sudah kita capai yang membuat kita terlena dan akhirnya akan menjadi sia-sia,” ucap Luhut.

 

 

Artikel Terkait

Unggul di Survei Pilkada Jatim, Khofifah: Tetap Waspada

FT News – Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah...

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...