Teluk Pucung Bekasi jadi Lokasi TMMD ke-113

Forumterkininews.id, Bekasi- Program tahunan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-113 tahun 2022 di wilayah Kodam Jaya akan dilaksanakan oleh Kodim 0507/Bekasi Kota. Kegiatan diawali dengan pembongkaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Rohili yang berlokasi di RT 01/RW 01 Kelurahan Teluk Pucung Kota Bekasi. Selasa (10/5).

Pembongkaran Rutilahu merupakan bentuk program kegiatan fisik dari TMMD ke-113. Hal ini sebagai bentuk nyata penjabaran 8 wajib TNI, dimana TNI akan selalu membantu kesulitan rakyat.

Renovasi rumah kali ini direncanakan sebanyak 4 Unit dan mulai dikerjakan hari ini dimulai dari rumah milik Bpk. Rohili yang berada di wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi.

Terlihat di lokasi sejumlah anggota TNI dibantu warga sekitar bekerjasama membongkar rumah. Kegiatan ini dipimpin Danramil 03/Telukpucung Kapten Inf Tomi Abdullah.

Rohili menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim Bekasi yang telah memperhatikan dan membantu merenovasi rumah miliknya. Dengan bantuan tersebut, kini rumahnya menjadi layak huni.

Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan menjelaskan sesuai rencana kegiatan pembukaan Program TMMD Reguler ke-113 secara resmi akan dibuka Rabu (11/5)  besok.

“Program TMMD dilaksanakan setiap tahun. Pada TMMD Ke 113 tahun ini Kota Bekasi mendapat giliran. Dimana fokus kegiatan akan dilaksanakan di Kel. Pucung Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi yang masuk wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi” jelas Indra.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, Program kegiatan TMMD ke-113 ini dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan dengan dua sasaran. Yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Kegiatannya juga lebih kepada rehabilitasi sarana prasarana wilayah dan fasilitas sosial/umum. Dimana secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat sekitar, jelas Indra. Kapendam Jaya juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya rekan-rekan media untuk ikut mempublikasikan selama kegiatan program TMMD Reguler Ke 113 TA 2022 berlangsung.

Artikel Terkait