Pemkot Bekasi Kucurkan Anggaran untuk TMMD Sebesar Rp 2,3 Miliar

Forimterkininews.id, Bekasi – Pemerintah kota Bekasi melaksanakan kegiatan berkerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim 0507/Bekasi). Adapun kegiatan yang dilakukan yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Reni Hendrawati mengatakan, program tersebut merupakan wujud sinergitas percepatan penanganan kawasan kumuh oleh pemerintah kota Bekasi melalui intansi terkait.

“TNI sebagai kompenen utama pertahanan negara bersama-sama dalam penyelengaraan pembangunan kegiatam kemanusia,” ujarnya kepada wartawan di Teluk Pucung, Bekasi Utara, Rabu (11/5).

Ia juga menjelaskan, dalam menangani permasalahan sosial serta lingkungan, kegiatanTMMD ini ke 113 terdiri dari tiga indikator kecipta karyaan. Ketiganya yakni penataan jalan lingkungan, penataan drainase, peningkatan kualitas rumah.

“Pelaksanaan operasional TMMD ini satu kelurahan yang mendapatkan alokasi dana dari kota Bekasi. Yaitu Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara. Dimana alokasi anggaran dana sebesar 2,3 Miliar,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Program tahunan TNI Manunggal Membangun Desa yang ke-113 tahun 2022 di wilayah Kodam Jaya dilaksanakan Kodim 0507/Bekasi Kota. Kegiatan diawali dengan pembongkaran rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Rohili. Dimana rumah Rohali berlokasi di RT 01/RW 01 Kelurahan Teluk Pucung Kota Bekasi.

Pembongkaran Rutilahu merupakan bentuk program kegiatan fisik dari TMMD ke-113. Hal ini sebagai bentuk nyata penjabaran 8 wajib TNI, dimana TNI akan selalu membantu kesulitan rakyat. Renovasi rumah kali ini direncanakan sebanyak 4 Unit dan mulai dikerjakan hari ini dimulai dari rumah milik Bpk. Rohili yang berada di wilayah teritorial Kodim 0507/Bekasi.

Artikel Terkait